MerdekaViral24

Berita Viral Terupdate Saat Ini

Hot

Band Oasis Resmi Comeback Dan Buat Tour

Band Oasis Resmi Comeback Dan Buat Tour
Band Oasis Resmi Comeback Dan Buat Tour

Band Oasis Salah Satu Band Luar Negeri Ternama Resmi Comeback Dengan Gelar Tour Konser Pada Tahun 2025 Mendatang. Sepertinya kesempatan ini tidak akan di lewatkan begitu saja oleh banyak orang. Melihat antusiasme penggemar yang sangat ingin menonton konser reuni Oasis. Grup band legendaris ini akhirnya dengan senang hati menambah hari konser. Luar biasa, bukan? Tiga hari tambahan konser ini akan di adakan di tiga kota berbeda, yaitu Heaton Park, Stadion Wembley, dan Edinburgh. Kabar penambahan hari konser ini langsung di konfirmasi oleh Oasis melalui unggahan di Instagram. Seperti di laporkan oleh detikpop pada Jumat, 30 Agustus 2024. Oasis menyatakan bahwa karena permintaan yang luar biasa, tiga tanggal baru di tambahkan untuk konser Oasis Live ’25 di Inggris. Penjualan tiket untuk tambahan tiga hari ini akan di mulai pada 30 Agustus 2024 waktu setempat, atau 31 Agustus 2024 di Indonesia.

Jika kamu berhasil mendapatkan tiketnya, tim Oasis akan langsung menghubungimu pada hari berikutnya sekitar pukul 5 sore waktu setempat. Pengumuman mengenai konser reuni Oasis ini benar-benar membuat banyak orang sangat antusias. Hal ini tidak mengherankan karena ini merupakan momen kembalinya Oasis setelah puluhan tahun bubar. Selain itu, banyak yang penasaran melihat bagaimana penampilan Noel Gallagher dan adiknya, Liam Gallagher, saat mereka tampil bersama di atas panggung. Namun, dari semua informasi yang beredar, ada isu yang mengatakan bahwa konser ini akan di gelar di Glastonbury 2025. Isu ini semakin di percaya banyak orang setelah muncul berbagai komentar dari para penggemar Oasis. Namun, faktanya, hal itu tidak benar. Oasis akan menggelar konser reuni mereka dengan konsep mereka sendiri. Yang secara otomatis menepis dugaan mengenai penampilan mereka di Glastonbury 2025. Konser ini akan di gelar di Cardiff, Manchester, London, Edinburgh, dan Dublin, mulai dari 4 Juli hingga 17 Agustus 2025.

Band Oasis Band Britpop Legendaris

Menanggapi spekulasi tentang kemungkinan menjadi penampil utama di Festival Glastonbury 2025. Band Oasis Band Britpop Legendaris ini, baru saja mengumumkan tur besar di Inggris dan Irlandia pada 27 Agustus 2024 yang di beri nama Oasis Live ’25. Tur reuni ini di jadwalkan berlangsung pada bulan Juli dan Agustus 2025. Menandai kembalinya Liam dan Noel Gallagher tampil bersama di atas panggung setelah 16 tahun lamanya. Tur yang sangat di nantikan ini akan mencakup beberapa pertunjukan di lokasi ikonik seperti Heaton Park di Manchester. Stadion Wembley di London, Stadion Principality di Cardiff, Croke Park di Dublin, dan Stadion Murrayfield di Edinburgh. Dengan antusiasme yang begitu besar dari para penggemar, di harapkan tanggal-tanggal tambahan untuk pertunjukan mendatang akan segera di umumkan. Selain itu, rencana untuk konser di luar Eropa juga sedang dalam proses perencanaan.

Para penggemar yang jeli segera menyadari bahwa tur Oasis di Inggris dan Irlandia akan di mulai hanya lima hari setelah Glastonbury 2025 berakhir. Yang berarti ada kemungkinan bagi para Gallagher untuk menjadi penampil utama di Panggung Pyramid. Namun, pengumuman tur kemarin menyatakan bahwa tanggal-tanggal yang di konfirmasi akan menjadi penampilan eksklusif band di Eropa. Selain itu, laporan dari The Guardian dan Somerset Live mengklaim bahwa mereka tidak akan menjadi penampil utama di festival tahun depan. Menanggapi bisikan tersebut, Oasis akhirnya merilis pernyataan melalui media sosial. Mereka menegaskan bahwa meskipun ada spekulasi dari media. Oasis tidak akan tampil di Glastonbury 2025 atau festival lainnya pada tahun depan. Satu-satunya cara untuk melihat mereka tampil adalah melalui Tur Dunia Oasis Live ’25.

Oasis pertama kali menjadi penampil utama di Glastonbury pada tahun 1995, hanya satu tahun setelah debut mereka di Worthy Farm. Mereka kembali menjadi bintang utama festival tersebut pada tahun 2004. Namun penampilan mereka kali itu mendapat ulasan yang kurang bersemangat dari para penggemar dan kritikus.

Memutuskan Untuk Bersatu Kembali

Setelah 15 tahun terpisah, Oasis, band Britpop legendaris dari Inggris, akhirnya Memutuskan Untuk Bersatu Kembali. Mengejutkan para penggemar yang telah lama merindukan momen ini. Perseteruan yang berlangsung selama bertahun-tahun antara dua pentolan band, Noel serta Liam Gallagher, telah menjadi sorotan publik dan media. Konflik ini memuncak pada 2009 ketika band tersebut bubar setelah Noel secara tiba-tiba meninggalkan grup sebelum penampilan mereka di sebuah event di France. Saat itu, Noel bahkan pernah mengatakan bahwa ia tidak lagi dapat bekerja bersama Liam, meskipun hanya 1 hari. Namun, setelah bertahun-tahun penuh ketegangan, akhirnya kedua saudara ini berhasil menemukan jalan untuk kembali bersama, yang di umumkan melalui pernyataan resmi pada Selasa lalu. Reuni tersebut bukan sekadar kembalinya mereka ke panggung. Tapi akan di tandai dengan tour besar di musim tahun dua ribu dua puluh lima di Inggris dan Irlandia.

Oasis akan menggelar empat belas konser pada beberapa stadion yang megah, termasuk 4 malam tampil di Stadion Wembley, serta 4 malam di Heaton Park. Tour tersebut akan menyambangi beberapa kota seperti Edinburgh, Dublin, serta Cardiff. Tiket mulai di jual pada tiga puluh satu Agustus dua ribu dua puluh empat. Dengan demikian, penantian panjang para penggemar akhirnya berakhir. Oasis mengajak penggemar untuk datang dan menyaksikan langsung, karena konser tersebut tidak di siarkan di televisi. Band ini juga mengumumkan rencana untuk menggelar tour keluar Eropa di tahun selanjutnya. Meskipun pengumuman ini memicu antusiasme besar, masih ada beberapa pertanyaan yang belum terjawab, termasuk siapa saja anggota band yang akan mendampingi Gallagher bersaudara di panggung.

Hingga saat ini, lineup resmi untuk tur ini belum di konfirmasi. Dan belum ada tanggapan dari juru bicara Oasis terkait hal tersebut. Selain itu, tidak ada rencana untuk kembali ke studio rekaman dan merilis musik baru. Sehingga konser ini akan menjadi ajang nostalgia dengan lagu-lagu hits dari masa kejayaan mereka.

Merilis Album

Tepat 30 tahun yang lalu, pada tanggal 29 Agustus 1994, Oasis Merilis Album studio debut mereka yang berjudul Definitely Maybe. Album ini, yang diproduksi oleh Creation Records, menampilkan formasi awal Oasis yang terdiri dari Noel Gallagher sebagai gitaris utama, vokal latar, dan penulis lagu utama, Liam Gallagher sebagai vokalis utama, Paul ‘Bonehead’ Arthurs sebagai gitaris ritme, Paul ‘Guigsy’ McGuigan sebagai bassist, dan Tony McCarroll sebagai drummer. Keberhasilan komersial Definitely Maybe tidak membutuhkan waktu lama untuk terwujud di Inggris. Sebelumnya, beberapa singel dari album ini seperti Supersonic, Shakermaker, dan Live Forever telah berhasil masuk ke dalam sepuluh besar tangga lagu di Inggris, yang kemudian diikuti oleh kesuksesan mereka di US Rock Airplay. Album ini langsung meraih posisi puncak di UK Albums Chart dan memecahkan rekor sebagai album debut dengan penjualan tercepat dalam sejarah musik Inggris pada saat itu.

Tidak hanya di Inggris, album ini juga mencapai kesuksesan global dengan penjualan lebih dari 8,5 juta kopi di seluruh dunia. Di Inggris, Definitely Maybe menerima delapan sertifikasi platinum dari BPI untuk penjualan yang melebihi 2,4 juta unit. Kesuksesan ini juga meluas hingga ke Amerika Serikat, di mana album ini mendapatkan sertifikasi platinum dari Recording Industry Association of America (RIAA) dengan penjualan lebih dari satu juta kopi, meskipun album ini hanya mencapai posisi 58 di Billboard 200. Dengan demikian, Definitely Maybe menjadi batu loncatan yang menandai awal kesuksesan besar Oasis, baik di Inggris maupun di Amerika Serikat. Album ini tidak hanya membuka jalan bagi band untuk meraih ketenaran, tetapi juga menciptakan warisan musik yang bertahan hingga puluhan tahun setelah perilisannya. Keberhasilan album debut mereka, Definitely Maybe, menjadi tonggak penting dalam sejarah musik Inggris, sekaligus mengukuhkan posisi mereka sebagai salah satu band paling berpengaruh di dunia, yaitu Band Oasis.