MerdekaViral24

Berita Viral Terupdate Saat Ini

Otomotif

MotoGP Jerman, Pertarungan Sengit Pecco Dan Martin

MotoGP Jerman, Pertarungan Sengit Pecco Dan Martin
MotoGP Jerman, Pertarungan Sengit Pecco Dan Martin

MotoGP Jerman Yang Di Selenggarakan Pada Akhir Pekan Di Awal Bulan Juli Ini Memberikan Tontonan Yang Cukup Menarik Pada Barisan Terdepan Grid. Yang mana hal ini di mulai pada gelaran sprint race sebelum balapan utama di laksanakan pada hari Minggun. Pembalap Ducati ini, Francesco Bagnaia, memberikan pujian kepada Jorge Martin. Serta, ia tetap penuh harapan menghadapi hari balapan pada seri MotoGP Jerman. Menurutnya, terdapat beberapa aspek yang bisa di tingkatkan untuk hasil yang lebih baik. Hal ini mengingat sprint yang ia mulai dari posisi keempat namun hanya dapat finish di posisi ketiga. Tentu saja ia merasa sedikit kecewa atas capaian tersebut, meskipun terjadi peningkatan posisi ketika awal start dan finish. Namun sesi Q2 pagi hari menjadi awal permulaan kekecewaan yang ia rasakan. Di mana, waktu tercepat yang dicetak oleh rivalnya tidak dapat ia saingi sesuai dengan harapannya. Hal tersebut yang membuat Martin lebih unggul dari pembalap Italia tersebut di klasemen. 

Namun, Pecco tetap memperlihatkan kecepatan sebagai keunggulan meskipun ia gagal dalam memperbaiki posisi di grid. Kembali pada saat sprint race, Pecco seolah-olah siap untuk melakukan duel dengan rival klasemen puncak. yang mana segera setelah start terjadi, ia memimpin sprint race sejak melewati tikungan pertama. Namun, Bagnaia harus puas di posisi ketiga setelah perlawanan yang di lakukan oleh Oliveira. Serta, pertarungan yang sengit dan serangan agresif di lancarkan terhadap Pecco pada lap ketiga tikungan kedelapan oleh Martin. Rekan setim Pecco memilih untuk tidak melakukan ancaman langsung terhadap Pecco. Yang meskipun Bastianini terlihat mampu untuk menyerang pada lap akhir sprint race.

Pecco yang sangat berhati-hati dalam mengatur ban belakang motornya mengaku bahwa Jorge Martin lebih pandai dalam mengatur situasi. Sehingga, konsistensi merupakan kunci utama dalam balapan yang terjadi kemarin seperti yang di katakan oleh Bagnaia.

Menyelesaikan Balapan Dengan Hasil Terbaik Di MotoGP Jerman Adalah Yang Terpenting

Beberapa keuntungan bagi pembalap lain seperti Pecco di rasakan oleh Jorge Martin yang mengeksploitasi sedikit lebih banyak bannya di awal balapan. Namun, kesulitan dalam melakukan manuver menyalip bagi Pecco juga dirasakannya. Yang mana, tekanan pada ban depan motornya semakin meningkat setiap kali dirinya mencoba mendekati Oliveira. Sehingga, dengan kondisi ban depan yang semakin aus, Pecco harus berada pada situasi yang membuatnya harus berjuang hanya untuk tetap berada di belakang Olveira. 

Meskipun sulit untuk melakukan lebih dari itu (posisi ketiga sprint race), namun Pecco menekankan bahwa Menyelesaikan Balapan Dengan Hasil Terbaik Di MotoGP Jerman Adalah Yang Terpenting baginya. Dalam refleksinya, pembelajaran dari balapan ini akan membantunya dalam upaya berikutnya serta ia menyadari beberapa kesalahan yang di lakukan dan tetap optimistis pada balapan utama. Selanjutnya, dengan catatan berbagai hal yang tidak sesuai rencana seperti kendala teknis pada motor saat sesi kualifikasi hingga bendera kuning yang harus mereka hadapi beberapa saat setelah motor keluar dari pitlane. Kemudian, sikap optimis yang ia tunjukkan memberikan gambaran bahwa sangat penting bagi Pecco untuk dapat finish di podium. Perbaikan sangat di perlukan untuk menjawab tantangan pada balapan utama, hal ini sesuai dengan yang di katakan oleh Pecco. Ia merasa dalam balapan panjang pada hari Minggu, timnya mampu untuk membuat perbedaan sehingga balapan yang baik dapat di kelola. 

Hal ini terjadi karena sangat penting bagi dirinya untuk mengulang start yang baik pada sprint race yang mampu berada di posisi ketiga tercepat dalam catatan waktu akhir. Fokus utama Pecco dan tim ialah performa motor sejak awal balapan. Sehingga, meskipun memulai dari baris kedua, semua pekerjaan yang di lakukan timnya akan membuat ia berada di garis terdepan. Dorongan moral serta strategi yang positif demi menghadapi balapan utama akhir pekan di tunjukkan oleh keyakinan yang di upayakan Pecco dan tim. 

Tidak Ada Yang Pasti Selama Waktu Balapan Masih Berlangsung

Pada balapan utama hari Minggu, 7 Juli 2024 kemarin memberikan hasil comeback bagi Pecco. Hal ini membuat Pecco naik ke puncak klasemen kejuaraan. Hasil comeback tersebut di raih karena Martin kesalahan sehingga merugikan posisinya di klasemen. Martin yang pada awal race mengunci posisi terdepan dengan menyalip Pecco, terlihat cukup percaya diri untuk meraih kemenangan. Namun, balapan tetap balapan, Tidak Ada Yang Pasti Selama Waktu Balapan Masih Berlangsung. Kemudian pada akhirnya, posisi kemenangan tersebut jatuh ke tangan Pecco yang di sebabkan kesalahan yang Martin lakukan pada pengujung balapan MotoGP Jerman. Alex Marquez melengkapi podium ketiga serta di depannya adalah sang kakak, Marc Marquez yang terbang dari posisi ketiga belas ke podium dua pada MotoGP Sachsenring Jerman.

Kembali pada awal balapan, Pecco langsung memantapkan posisi tepat di belakang Oliveira yang berada di posisi kedua. Hal ini terjadi pada lap pembuka MotoGP Jerman yang pada saat itu pimpinan balapan masih di pegang oleh Jorge Martin. Pada akhir lap pembuka, Pecco berhasil merebut posisi kedua di tikungan terakhir yang membuat posisi Oliveira di belakangnya. 

Kemudian, di tikungan selanjutnya, Pecco berhasil melakukan hal yang sama terhadap Martin tak lama ia merebut posisi Oliveira. Selanjutnya, setelah ia berhasil menunjukkan taringnya di hadapan penggemar MotoGP Jerman, Pecco memilih menggunakan strategi menghemat ban. Alih-alih melesat, pada tahap ini Pecco membiarkan dirinya turun di posisi ketiga balapan dengan Martin serta Franco yang mengejar dan berhasil menyalipnya. Kemudian, strategi Pecco berubah pada pertengahan balapan. Ia berhasil menyalip Franco tepat di tikungan ketiga belas untuk merebut posisinya kembali. Selanjutnya, dengan kecepatan yang ia tingkatkan, Pecco kemudian mengatur strategi baru untuk menghadapi Martin dan berduel dengannya. Keterampilan Pecco dalam mengelola balapan serta strategi yang luar biasa di tunjukkan oleh pembalap bernomor #1 ini. Yang mana, persaingan ketat serta dinamis di tunjukkan dalam balapan yang seru pekan lalu.

Mengambil Alih Posisi Dengan Memanfaatkan Kesempatan

Insiden terjadi yang membuat Martin terjatuh di tikungan pertama pada akhir seri balapan MotoGP Jerman pekan lalu. Yang mana ia kehilangan grip pada bagian depan motornya sehingga insiden tersebut tak dapat di hindari. Selanjutnya, posisi terdepan di ambil alih oleh Pecco. Kemudian, Pecco mempertahankan selisih waktu lebih dari 3 detik setelah Mengambil Alih Posisi Dengan Memanfaatkan Kesempatan insiden Martin tersebut. Yang mana sebelum jeda musim panas terjadi, Pecco berhasil menyetel keunggulan dengan selisih 10 poin antara dirinya dengan Martin.

Di sisi lain, keberanian serta keterampian luar biasa di tunjukkan oleh Marc. Meskipun dalam kondisi fisik yang tidak optimal, Marc mampu bangkit untuk meraih kemenangan di podium kedua yang mana ia mulai dari posisi di luar top 10. Selanjutnya, podium ganda juga di berikan oleh Marquez bersaudara bagi Gresini. Yang mana Alex, rekan setim sekaligus saudara Marc, sukses melengkapi podium ketiga pada MotoGP Sachsenring Jerman. Secara keseluruhan, pada musim 2024 ini, Pecco berhasil memenangkan 7 kali balapan dengan 4 kali kemenangan berturut-turut pada seri MotoGP Jerman.